Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Derap DPRD » Parianto, SH Resmi Dicalonkan Jadi Ketua DPRD Dharmasraya

Senin, 11 November 2019 14:35 WIB

Parianto, SH Resmi Dicalonkan Jadi Ketua DPRD Dharmasraya

Parianto, SH Resmi Dicalonkan Jadi Ketua DPRD Dharmasraya

ADI GUNAWAN BACAKAN REKOMENDASI DPC PDI-P DI HADAPAN ANGGOTA DPRD

DHARMASRAYA - Titik terang siapa teka teki yang bakal menjadi ketua DPRD Kabupaten Dhamasraya tersibak sudah, menyusul keluarnya surat rekomendasi Ketua DPC PDI-P yang dikirim ke gedung wakil rakyat di bilangan Tabiang Tinggi. Dalam surat yang diteken oleh Ketua DPC PDIP St. Budi Sanjoyo, S.H., dan Sekretaris DPC Defrino Anwar itu, partai berlambang banteng moncong putih mengusulkan satu nama yang akan menjadi ketua DPRD.

Siapa nama yang direkomendasi PDIP, Menurut Wakil Ketua DPRD H. Adi Gunawan saat membacakan surat rekomendasi. DPC PDI-P dalam rapat paripurna DPRD Senin (11/11/19) menyebutkan, bahwa Parianto, SH,. anggota Fraksi Gotong Royong merupakan satu satunya nama yang direkomended. Diiringi tepuk tangan anggota DPRD dan para eksekutif saat Adi Gunawan menyebut nama sosok yang sudah tiga kali periode menjadi wakil rakyat ini.

Dengan telah adanya rekomendasi tersebut, maka DPRD Kabupaten Dharmasraya akan segera memproses pelantikan dan sumpah ketua DPRD. Dalam waktu dekat, DPRD akan segera menyusun agenda untuk acara pelantikan ketua DPRD definitif. "Kita akan segera menyusun jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah ketua DPRD definitif," kata Adi Gunawan usai membacakan surat rekomendasi DPC PDI-P.

Sosok Parianto merupakan tokoh lama yang sudah malang melintang di lembaga legislatif. Pria itu pertama kali terpilih menjadi anggota DPRD dari Partai Bintang Reformasi. Kala itu dia merupakan anggota DPRD Penggantian antar waktu (PAW). Periode berikutnya saat PBR tidak lolos ikut Pemilu, Parianto bergabung dengan PDI-P, dan ia kembali terpilih secara penuh. Terakhir, dia bertarung di Pileg 2019 dan kembali duduk menjadi anggota fraksi Gotong Royong.

Dengan pengalaman panjang di lembaga legislatif, Parianto diharapkan dapat membawa DPRD Kabupaten Dharmasraya dalam melaksanakan berbagai fungsi dan peranannya dalam pemerintahan daerah. Parianto diharapkan juga mampu menjembatani komunikasi antara legislatif dan eksekutif.(ist) 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Senin, 11 November 2019 15:37 WIB

Proses Politik Penyusunan APBD 2020 Dilanjutkan

 

Rabu, 14 Agustus 2019 17:52 WIB

Rasa Haru Warnai Prosesi Sumpah Anggota Wakil Rakyat

 

Video

Rabu, 07 Februari 2018 08:09 WIB

Ini dia Video Lengkap Presiden di Dharmasraya

 

 

Foto

Jumat, 09 Februari 2018 06:44 WIB

Kegiatan Presiden di HPN Sumbar tanhun 2018

 

Kamis, 08 Februari 2018 10:55 WIB

Kegiatan Presiden di Sumbar