Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Lintas kecamatan » Pengurus HKTI Dharmasraya Dikukuhkan

Senin, 09 Maret 2020 18:26 WIB

Pengurus HKTI Dharmasraya Dikukuhkan

Pengurus HKTI Dharmasraya Dikukuhkan

 

Dharmasraya - Kepengurusan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Dharmasraya yang diketuai oleh Syafriyaldi, resmi dikukuhkan, Senin (09/03/20). Pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi HKTI Sumatera Barat, Fauzi Bahar, itu digelar di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, dan turut disaksikan oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Kepala Dinas Pertanian, Darisman, anggota DPRD dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus HKTI Kabupaten Dharmasraya. Wabup berharap, kepengurusan baru dapat mengemban amanah mengelola HKTI demi kesejahteraan petani di Kabupaten Dharmasraya.

Dikatakan wabup, dalam usaha memajukan bidang pertanian, diperlukan keseriusan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, yaitu petani dan pelaku usaha. Mengingat dewasa ini lahan pertanian semakin berkurang dengan berbagai alasan seperti populasi penduduk yang semakin bertambah dan konversi lahan yang terjadi, maka upaya memaksimalkan fungsi lahan harus diutamakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, imbuh wabup, maka petani dan pelaku usaha selaku SDM pengelola pertanian harus mendapat arahan, pendampingan dan motivasi demi gairah meningkatkan produktivitas pertanian.

"Kehadiran HKTI harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi profesi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani, dengan muaranya adalah tercapainya peningkatan kesejahteraan petani," ujar wabup.

Wabup berharap, HKTI dapat menjadi wadah bagi petani untuk memberikan wawasan mengenai penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya.

"Sekali lagi, selamat atas dikukuhkannya pengurus HKTI. Semoga dapat mengemban amanah dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam memajukan dunia pertanian di Kabupaten Dharmasraya," tandas wabup.(ist) 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Jumat, 12 Juni 2020 12:16 WIB

Bupati Sutan Riska Tinjau Pasar Pulau Punjung

 

Selasa, 28 April 2020 19:10 WIB

Bupati Pantau Progres Pembangunan Islamic Centre

 

Selasa, 21 April 2020 16:08 WIB

Pemkab Dharmasraya Gelar Rakor Bahas Penyaluran BLT