Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Radar Dharmasraya » Bupati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bahu Membahu

Minggu, 08 Maret 2020 17:28 WIB

Bupati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bahu Membahu

Bupati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bahu Membahu

Sukseskan Pilkada Serentak

Dharmasraya - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020, yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Dharmasraya, Ahad (08/03/20). Diawali dengan jalan santai mulai dari Lapangan Tebing Tinggi hingga ke Kantor Bawaslu, kegiatan sosialisasi ini ramai dihadiri berbagai unsur. Mulai dari Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar, Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemkab Dharmasraya, para camat, wali nagari, Pimpinan Partai Politik, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, jajaran Kemenag, MUI, Ormas, Ketua OKP/OKPI, dan Kepala SMA se Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, kegiatan sosialisasi pengawasan Pilkada serentak di Dharmasraya sangat penting diikuti oleh segenap unsur masyarakat. Karena menurutnya, pengawasan Pilkada menjadi tanggungjawab bersama. Baik dari Bawaslu sendiri, maupun KPU sebagai penyelenggara, Pemerintah Daerah sebagai Fasilitator, pihak Kepolisian dan TNI sebagai pengamanan, dan semua lembaga terkait lainnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar seluruh unsur dan stakeholder terkait dapat mengetahui dan memahami setiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak. Sehingga proses pemantauan dan pengawasan dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak ini," ujar bupati.

Pemerintah daerah, sebut bupati, akan terus memberikan dukungan sepenuhnya. Diantaranya menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena dengan adanya pengawasan diharapkan netralitas ASN selaku pelayan masyarakat dapat terwujud.

Bentuk dukungan lain, imbuh bupati, saat ini pemerintah daerah juga telah mencairkan dana hibah tahap pertama untuk Bawaslu, senilai Rp 3,56 milyar, dari Rp 8,9 milyar total dana yang dialokasikan Pemerintah daerah. "Dengan begitu kita berharap, Bawaslu dapat melaksanakan tugas pengawasan secara cepat dan tepat, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Dharmasraya," ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucap syukur, karena selama ini, pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Dharmasraya selalu berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar, serta dengan partisipasi pemilih yang cukup tinggi di Sumatera Barat.

"Saya yakin, jika semua elemen masyarakat bergandengan tangan dan bahu membahu, pemilihan umum yang aman, damai, lancar, tertib dan kondusif itu dapat kembali kita wujudkan dalam Pilkada serentak ini," tukas bupati.

Maka dari itu, untuk mewujudkan hal tersebut, bupati berencana akan menggelar rakor bersama seluruh elemen masyarakat. "Nanti kami juga akan undang Bawaslu dan KPU serta segenap pihak terkait lainnya," pungkas bupati.(ist) 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Kamis, 12 Maret 2020 16:03 WIB

TP PKK Dharmasraya Belajar ke Jakarta Timur

 

Selasa, 03 Maret 2020 14:40 WIB

Dharmasraya Pecahkan Rekor MURI Baribu Lapek

 

Selasa, 03 Maret 2020 12:42 WIB

Pisah Sambut, Kapolres Dharmasraya Resmi Berganti

 

Senin, 24 Februari 2020 15:36 WIB

Temu Ramah dengan Guru PJOK dan Guru Kesenian

 

Video

Rabu, 07 Februari 2018 08:09 WIB

Ini dia Video Lengkap Presiden di Dharmasraya

 

 

Foto

Jumat, 09 Februari 2018 06:44 WIB

Kegiatan Presiden di HPN Sumbar tanhun 2018

 

Kamis, 08 Februari 2018 10:55 WIB

Kegiatan Presiden di Sumbar