Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Radar Dharmasraya » TP PKK Dharmasraya Belajar ke Jakarta Timur

Kamis, 12 Maret 2020 16:03 WIB

TP PKK Dharmasraya Belajar ke Jakarta Timur

TP PKK Dharmasraya Belajar ke Jakarta Timur

 

Dharmasraya - TP PKK Kabupaten Dharmasraya melakukan kunjungan pembelajaran ke TP PKK Kota Jakarta Timur, Kamis (12/03/20). Kunjungan rombongan yang terdiri dari Ketua TP PKK Nagari, Ketua TP PKK Kecamatan dan sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten itu dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska.

Kedatangan rombongan TP PKK Dharmasraya disambut oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto dan Ketua TP PKK Jakarta Timur, Ny. Diah Anwar beserta jajaran, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto, mengaku senang atas kunjungan TP PKK Kabupaten Dharmasraya ke Jakarta Timur. "Semoga kehadiran rombongan TP PKK Dharmasraya di Jakarta Timur menjadi sesuatu yang bermakna. Yang baik-baik, silakan ambil untuk dicontoh. Yang tidak baik, tinggalkan. Cukup tahu saja dan jangan diceritakan ke mana-mana," ujar Uus sembari bercanda.

Dipaparkan Uus, TP PKK Kota Jakarta Timur memang cukup banyak menorehkan prestasi dalam berbagai perlombaan PKK, baik dari perlombaan yang digelar di tingkat provinsi maupun oleh Kementerian dan lain-lain.

Sepanjang tahun 2019, sebut Uus, Kota Jakarta Timur tercatat meraih 19 prestasi. Dan itu diantaranya adalah prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh TP PKK Jakarta Timur. Diantaranya, TP PKK Jakarta Timur meraih Juara II di tingkat nasional, dan Ketua TP PKKnya menjadi Pembina I Nasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Jakarta Timur, Ny. Diah Anwar. Dengan berbagai prestasi yang diraih oleh TP PKK, sebutnya, Kota Jakarta Timur cukup sering mendapat kunjungan dari berbagai daerah untuk belajar terkait pelaksanaan 10 progam PKK di wilayah itu.

"Kami senang mendapat kunjungan dari Kabupaten Dharmasraya. Semoga, TP PKK Kota Jakarta Timur dapat menjadi inspirasi untuk bagaimana pelaksanaan 10 progam pokok PKK di Kabupaten Dharmasraya dapat berjalan lebih baik lagi," tukas Diah, usai memaparkan berbagai program dan inovasi yang dilakukan TP PKK Jakarta Timur di hadapan rombongan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur beserta jajaran pengurus TP PKK setempat yang sudah berkenan menerima dan memfasilitasi kunjungan rombongan TP PKK Dharmasraya ke daerah tersebut.

Dikatakan Dewi, selain untuk menjalin silaturahim, kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK. "Kita tahu, TP PKK Kota Jakarta Timur adalah salah satu yang terbaik di tingkat nasional. Maka dari itu, kita datang ke sini untuk belajar," ungkap Dewi.

Dewi berharap, setelah kunjungan ini, TP PKK Dharmasraya dapat mengimplementasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat selama berada di Jakarta Timur. "Semoga kunjungan kita ini membawa dampak terhadap pelaksanaan program PKK, agar lebih baik lagi," tandasnya.(ist) 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya