Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Pendidikan » 143 Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Rayakan Kelulusan Dengan Bagi Bagi Sembako

Sabtu, 02 Mei 2020 23:40 WIB

143 Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Rayakan Kelulusan Dengan Bagi Bagi Sembako

143 Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Rayakan Kelulusan Dengan Bagi Bagi Sembako

 

DHARMASRAYA - Kelulusan SMA tahun ini di SMAN 2 Pulau Punjung sungguh berbeda. Angkatan 2020 yang dikenal angkatan corona harus merasakan efforia kelulusan ditengah pandemi yang sedang mewabah dunia. Mulai dari peniadaan Ujian Nasional (UN) sampai pengumuman kelulusan yang dilakukan secara online. Sebanyak 143 orang siswa kelas XII SMAN 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Dinyatakan lulus tahun ini.

“Alhamdulilah selalu dan tetap bersyukur, dan hari ini mereka "angkatan corona" SMAN 2 Pulau Punjung mencoba berbagi kebahagiaan merayakan kelulusan dengan memberikan paket sembako kepada yang membutuhkan,” ungkap salah seorang guru yang mendampingi, Agnes Riski Herman.
Divanda TP salah seorang siswi yang lulus mengatakan, tidak banyak memang yang kami berikan, karena paket sembako yang diserahkan kami ambil dan patungan dari uang jajan kami sendiri. Dan tidak bermaksud riya apalagi pamer karena semoga dengan ini hati saudara-saudara kita yang lain tergerak hatinya untuk membantu. Jangan hanya meminta tapi mencoba pulalah untuk memberi. Paket sembako yang disumbangkan berupa beras, sarden, telor, Gula, teh dan minyak goreng.

“Ini salah satu bentuk wujud kepedulian kami atas pendemi yang terjadi. Dan bukan bermaksud riya, kami mengumpulkan uang jajan kami untuk memberikan sedikit sembako kepada yang membutuhkan,” ungkap Divanda TP.
Kemudian salah seorang siswa yang lain yang bernama Indra mengatakan. Sedikit menurut kita, sungguh berharga buat mereka yang kesulitan untuk bekerja dan mendapatkan rezeki ditengah pandemi ini. “Kami hanya memberikan sedikit, tapi sangat banyak bagi mereka yang membutuhkan,” beber Indra.

Adapan sasaran bantuan sembako yang diberikan oleh siswa SMAN 2 Pulau Punjung ini adalah keluarga yang terimbas karena pandemi ini yang mata pencahariaannya terganggu, yaitu Rosnah yang sehari hari bekerja sebagai tukang bersih-bersih dan pencabut rumput dirumah orang yang membutuhkan jasanya.
Rosnah mengatakan sejak virus corona ini ada tidak ada lagi orang yang membutuhkan jasanya yang sangat berpengaruh kepada pemasukannya sehari hari.
Dan alhamdulilah dengan paket sembako yang disumbangkan oleh anak-anak ini sedikit mengurangi bebannya dan beliau bersyukur serta berterimakasih sekali. “Bantuan dari anak anak ini sangat membantu, terlebih lagi di saat pendemi seperti ini,” ungkap Rosnah.
Sedang kan Agnes Riski Herman salah seorang guru yang juga ikut mendampingi penyerahan bantuan sembako ini mengatakan. "Mereka anak-anak yang luar biasa, ingin berbagi kebahagiaan ditengah kelulusan mereka dengan yang membutuhkan. Semoga apa yang mereka sumbangkan menjadi amal dan barokah buat mereka dan kemudian Insya Allah pemberian bantuan ini berdasarkan standar protokol Covid19. Semua memakai masker, pakai handssanitizer dan selalu menjaga jarak,” ungkap Agnes Riski Herman. (*****)

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Jumat, 17 April 2020 19:14 WIB

Bupati Vidcon dengan Kepala Sekolah