Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Nasional » Breaking News : di Merangin Posko Covid_19 Dibakar Warga

Rabu, 20 Mei 2020 01:11 WIB

Breaking News : di Merangin Posko Covid_19 Dibakar Warga

Breaking News : di Merangin Posko Covid_19 Dibakar Warga
Posko Covid 19 yang dibakar oleh warga

Dipicu Persoalan Bantuan Langsung Tunai

Merangin- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilai warga tidak tepat sasaran picu perusakan Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Selasa (19/5) malam.

Selain itu warga juga membakar Posko Covid-19 yang berada tepat di depan Kantor desa Air Batu.

Warga setempat yang minta namanya tidak ditulis mengatakan kejadian itu ditengarai pemerintah desa tidak transparan terkait BLT.

"Kantor desa dirusak dan posko Covid dibakar warga, informasinya karena BLT dinilai warga tidak tepat sasaran dan pemerintah desa tidak transparan," katanya.

Sudah dua malam ini, lanjutnya warga protes terkait BLT tersebut, malam sebelumnya warga mendatangi rumah Kades dan malam ini rencana rapat di Kantor Desa tapi tidak satupun perwakilan pemerintah desa yang hadir.

"Warga kesal karena tidak ada Pemdes yang hadir dan menjelaskan persoalan BLT ini, sudah dua malam ini warga menanyakan terkait BLT tapi tidak ada jawaban dari Pemerintah Desa," sebutnya.

Terkait BLT disebutnya sudah disalurkan Pemdes namun persoalannya banyak warga yang seharusnya layak dapat bantuan, tapi tidak terdata atau tidak dapat bantuan.

"Malahan yang dapat warga yang dianggap cukup mampu, ada juga informasinya nama dapat BLT tapi sampai saat ini belum dapat bantuan, sementara yang lainnya sudah diserahkan tiga hari lalu," sebutnya.

Kepala Desa Air Batu, saat dikonfirmasi Kajanglako. Com (group Dharmasraya Ekspres) saat dikonfirmasi via telpon tidak mengangkat telpon. (Kjcom)

Tag : #Persoalan BLT

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Jumat, 04 September 2020 15:20 WIB

Santuni Yatim Piatu, Polsek Sumay Berikan Beras dan Masker

 

Senin, 01 Juni 2020 14:43 WIB

Hari Lahir Pancasila