Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Lintas Nagari » Kurnia Selatan jadi Pilot Project Nagari Tangguh

Sabtu, 20 Juni 2020 09:27 WIB

Kurnia Selatan jadi Pilot Project Nagari Tangguh

Kurnia Selatan jadi Pilot Project Nagari Tangguh
Kapolres Dharmasraya beserta jajaran saat melakukan peninjauan ke Nagari Kurnia Selatan

 

Sungai Rumbai - Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai dijadikan pilot project Nagari tangguh untuk Kabupaten Dharmasraya.

Jum'at (19/6), jajaran Polres Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, melakukan pengecekan dan peninjauan ketahanan pangan.

"Pak Kapolres juga meninjau kesiapan kita untuk menjadi Nagari Kurnia Selatan sebagai pilot project Nagari Tangguh, " ungkap Ketua Relawan Covid 19, Word Daintis Dt Indo Marajo Nan Kuning, kepada Dharmasraya Ekspres.

Dikatakan tokoh muda Sungai Rumbai ini, beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Dharmasraya beserta jajaran dalam kunjungan kerja ke Nagari Kurnia Selatan. Diantaranya dalam rangka menghadapi ketahanan pangan guna mengantisipasi kekurangan kebutuhan pokok dalam menghadapi PSBB menuju Tatanan kehidupan Baru ( New Normal ) ditengah-tengah masyarakat .

"Kapolres Dharmasraya juga meninjau Posko Pilot Projeck Nagari Tangguh di dalam hal ini Tangguh keamanan, Tanguh Pangan/Ekonomi, Tangguh Kesehatan, Tangguh Data, Pilot Project ini di kenagarian Kurnia Selatan dan juga ketahanan Pangan," tegasnya.

Pak Jorong ini juga menambahkan ada 16 titik pertanian dan Tanaman Pangan yang ada pada di Pilot Project Nagari Tangguh di Kenagarian Kurnia Selatan.

"Kapolres juga memberikan bantuan kepada kita dalam rangka memperingati hari bhayangkara, atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Kapolres, " tandasnya. (de)

Tag : #Nagari Tangguh

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Minggu, 04 Oktober 2020 16:42 WIB

Koto Tinggi Bertekad Raup Suara SR-Labuan 90 Persen

 

Senin, 21 September 2020 22:41 WIB

Ketika Warga Berbicara tentang Peresmian Jembatan Pulai

 

Kamis, 10 September 2020 18:16 WIB

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik Timpeh

 

Kamis, 10 September 2020 18:09 WIB

Pembangunan 20 Kios di Pasar Koto Agung Diresmikan Bupati