Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Lintas Nagari » Luar Biasa, Hari Kemerdekaan RI di Nagari Sikabau Dimeriahkan dengan Iven TdS

Rabu, 19 Agustus 2020 13:59 WIB

Luar Biasa, Hari Kemerdekaan RI di Nagari Sikabau Dimeriahkan dengan Iven TdS

Luar Biasa, Hari Kemerdekaan RI di Nagari Sikabau Dimeriahkan dengan Iven TdS

 

Dharmasraya - Meski peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 terasa berbeda karena pandemi corona, namun masyarakat tidak kehabisan cara agar peringatan hari kemerdekan tetap meriah. Seperti yang dilakukan masyarakat Nagari Sikabau, HUT RI dirayakan dengan iven bersepeda, TdS. Bukan Tour de Singkarak, melainkan Tour de Sikabau.

Iven yang diprakarsai oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Nagari Sikabau ini hanya dikhususkan untuk anak-anak. Acara berlangsung sangat meriah, terlebih orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turut hadir dan melepas secara langsung peserta TdS.

Dalam sambutannya, bupati mengaku sangat mengapresiasi ide masyarakat Sikabau untuk menyelenggarakan TdS dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Menurutnya, selain memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan semacam ini juga dapat menjadi momen edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya berolahraga, salah satunya olahraga sepeda. Apalagi di masa pandemi saat ini, olahraga penting untuk menjaga imunitas tubuh.

"Meskipun di tengah kondisi wabah, kita harus tetap semangat untuk mengisi dan memaknai hari kemerdekan dengan hal-hal positif. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar bupati.

Adapun, pada iven TdS ini, peserta mengambil start dari depan Rumah Gadang Tigo Nini dan mengitari rute di sejumlah jalan nagari Sikabau. Selain TdS, hari kemerdekaan di Nagari Sikabau juga dimeriahkan dengan lomba panjat pinang khusus anak-anak.(ist) 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Minggu, 04 Oktober 2020 16:42 WIB

Koto Tinggi Bertekad Raup Suara SR-Labuan 90 Persen

 

Senin, 21 September 2020 22:41 WIB

Ketika Warga Berbicara tentang Peresmian Jembatan Pulai

 

Kamis, 10 September 2020 18:16 WIB

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik Timpeh

 

Kamis, 10 September 2020 18:09 WIB

Pembangunan 20 Kios di Pasar Koto Agung Diresmikan Bupati