Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Radar Dharmasraya » Akun Akun Palsu Mulai Marak, Polres Dharmasraya Akan Ambil Tindakan Tegas

Jumat, 11 September 2020 17:55 WIB

Akun Akun Palsu Mulai Marak, Polres Dharmasraya Akan Ambil Tindakan Tegas

Akun Akun Palsu Mulai Marak, Polres Dharmasraya Akan Ambil Tindakan Tegas

 

DHARMASRAYA – Polres Dharmasraya saat ini terus memantau sejumlah akun akun palsu yang beredar di media sosial, terutama menjelang Pilkada serentak 2020. Bahkan pihak Polres sudah membentuk tim siber guna memantau akun akun palsu tersebut di media sosial.

“Kami sudah membentuk tim siber yang akan memantau selama 24 jam di media sosial. Hal ini adalah untuk mengantisipasi dini terhadap kemungkinan kerawanan Pilkada. Seperti saling menghujat sesama calon ataupun tindakan tindakan lainnya yang merugikan daerah dan menggangu Kambtimnas di daerah kita ini,” tegasnya.

Kapolres pun telah melakukan pendekatan pendekatan kepada ninik mamak, pemuka agama ataupun tokoh masyarakat setempat untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam mengamankan pilkada nanti. Sehingga tidak ada masyarakat yang terprovokasi akibat akun akun palsu yang menyebarkan berita berita kebohongan.

Bahkan kata Kapolres, jika kedapatan akun akun tersebut menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian ataupun informasi yang menyebabkan perpecahan konflik. Maka pihaknya akan melakukan tindakan, seperti melakukan pendekatan preventif atau kalo memang memungkinkan akan dilakukan upaya jalur hukum.

“Kita akan melakukan langkah langkah terlebih dahulu, dan melihat kondisinya terlebih dahulu. Jika memang memungkinkan dapat dilakukan upaya pendekatan, maka akan kita lakukan upaya pendekatan terlebih dahulu. Tapi jika itu tidak diindahkan, maka upaya jalur hukum, sesuai undang-undang ITE akan kita lakukan,” pungkasnya.(de)

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Rabu, 07 Oktober 2020 23:12 WIB

Semarakkan Bulan Bahasa Tingkat Nasional