Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Politik » KPU : Paslon SR – Labuan Telah Melaporkan LHKPN Secara Lengkap, Panji – Yos Belum Memenuhi Kelengkapannya

Senin, 14 September 2020 15:01 WIB

KPU : Paslon SR – Labuan Telah Melaporkan LHKPN Secara Lengkap, Panji – Yos Belum Memenuhi Kelengkapannya

KPU : Paslon SR – Labuan Telah Melaporkan LHKPN Secara Lengkap, Panji – Yos Belum Memenuhi Kelengkapannya

 

DHARMASRAYA – Sesuai pasal 4 Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2020 tentang pencalonan pemilihan, ada salah syarat yang harus dipenuhi yakni setiap Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup) wajib menyerahkan daftar kekayaan pribadinya, kepada instansi yang berwenang untuk memeriksa laporan harta kekayaan penyelenggara Negara. Yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini sudah dilakukan oleh salah satu pasangan calon, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dt Labuan. Semua berkas tentang daftar kekayaan atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) telah lengkap dan telah diterima oleh KPU Kabupaten Dharmasraya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Devisi bidang Hukum KPU Dharmasraya, Zainal Effendi saat konferensi pers tentang pendaftaran dan pemberitahuan hasil verifikasi dokumen persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya tahun 2020 (Model BA.HP-KWK dan lampirannya), di kantor KPU Dharmasraya, (14/09). Bahwa baru satu pasangan calon (Pasalon) Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan pasangannya Dasril Panin Dt. Labuan.

“Pasangan calon SR dan Dt Labuan yang baru menyerahkan secara lengkap laporan kekayaannya. Sedangkan Panji dan pasangannya Yosrizal baru tanda terima LKHPN yang sudah diserahkan tetapi lampiran LHKPN yang  belum kami diterima,” ungkap Zainal Effendi.

Sedangkan paslon Panji dan Yosrizal baru tanda terima LHKPN saja, sedangkan lampiran LHKPN yang belum diserahkan. “Kami sudah memberitahukan kepada pasangan Panji dan Yosrizal tentang kelengkapan data tersebut. Dan mereka akan melengkapinya besok siang,” tegasnya.

Hasil dari laporan yang diterima oleh KPU, untuk paslon SR – Labuan diantaranya, kekayaan Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebesar Rp.12.516.523.54 8, untuk Dt. Labuan sebesar Rp. 3.443.262.008. “Ini yang kita peroleh,” pungkasnya.(de)

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Kamis, 15 Oktober 2020 21:43 WIB

Jumlah DPT Dharmasraya Ssebanyak 145.383 Orang

 

Minggu, 11 Oktober 2020 22:33 WIB

Kaum Milineal Padang Roco Bersatu Memenangkan SR Labuan