Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Dharmasraya Membangun » Menteri PUPR Resmikan Jembatan Pulai Sepanjang 200 Meter

Senin, 21 September 2020 14:42 WIB

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Pulai Sepanjang 200 Meter

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Pulai Sepanjang 200 Meter

Talan Anggaran Dana APBN Sebesar Rp.65 Milyar

DHARMASRAYA – Impian masyarakat tigakecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, yakni Kecamatan Padang Laweh, Kecamatan Sitiung dan Kecamatan Timpeh akhirnya terwujud juga. Mimpi yang sekian lama diinginkan, akhirnya nyata di depan mata karena kerja keras dan usaha yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Telah melakukan berbagai upaya, tenaga dan pikirannya untuk membangun Jembatan Pulai ini. Peresmian Jembatan Pulai dilakukan oleh Menteri PUPR RI, Ir.M.Sc, Ph,D Ir. Mochamad Basoeki Hadi Moeljono melalui Virtual, (21/09). Jembatan Pulai tersebut memiliki panjang 200 meter, yang membelah Sungai Batanghari dan menghubungkan tiga kecamatan yang ada.

Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI, Joko Widodo karena telah memberikan bantuan Pembangunan Jembatan Pulai sepanjang 200 meter melalui dana APBN, yang ditindaklanjuti langsung oleh Menteri PUPR. Dengan anggaran dana sebesar Rp.65 milyar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden karena telah membantu masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk memiliki jembatan ini. Tanpa bantuan dari Presiden yang ditindaklanjuti oleh Menteri PUPR, maka impian masyarakat tidak akan terwujud pada hari ini. Jembatan Pulai ini adalah sarana perhubungan yang sangat vital masyarakat Kecamatan Sitiung menghubungkan dengan Kecamatan Padang Laweh dan Kecamatan Timpeh termasuk jalan pintas menuju Provinsi Riau," beber Bupati.

Bupati juga berharap dengan adanya Jembatan Pulai ini dapat langsung diteruskan ke Provinsi Kuansing Inda Giri Ulu, dan bisa langsung dihubungankan ke jalan tol yang saat ini sedang dibangun.  “Dengan diresmikan Jembatan Pulai ini agar dilanjutkan dengan pembangunan jalan yang menghubungkan dengan akses Jalan tol Sumatera jalur Sumbar - Jambi- Pekanbaru. Dan Alhamdulillah usulan tersebut langsung diterima oleh Menteri PUPR dan direkomendasikan ke Dirjen terkait agar tahun ini juga dilaksanakan pengecekan lapangan, untuk dilaksanakan tahun depan.

"Kita wajib bersyukur karena Pemerintah Pusat selalu memperhatikan Pemkab Dharmasraya dengan mengucurkan anggaran APBN agar berkesinambungan pembangunannya. Sehingga mewujukan Dharmasraya maju beradab dan relegius," terang Bupati lagi.

Peresmianyang dilakukan pada hari ini bukan hanya peresmian Jembatan Pulai saja, akan tetapi ada juga peresmian 10 kegiatan infrastruktur Dharmasraya. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, tokoh masyarakat, ninik mamak, tokoh ulama, tokoh pemuda, bundo kandung serta undangan lainya. (de)

 

 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya