Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Lintas Nagari » Ketika Warga Berbicara tentang Peresmian Jembatan Pulai

Senin, 21 September 2020 22:41 WIB

Ketika Warga Berbicara tentang Peresmian Jembatan Pulai

Ketika Warga Berbicara tentang Peresmian Jembatan Pulai

 

Bangga Miliki Bupati yang Tanggap Akan Kemajuan Daerahnya

DHARMASRAYA – Jika selama ini perekonomian masyarakat di tiga kecamata yang dihubungkan oleh Jembatan Pulai, yakni Kecamatan Sitiung, Kecamatan Padang Laweh dan Kecamatan Timpeh hanya beberapa persen saja. Maka dengan adanya Jembatan Pulai yang baru, dengan konstruksi yang sangat kokoh akan membuat perekonomian masyarakat menjadi lebih meningkat tajam lagi.

Pasalnya, jika dulunya hanya membawa beberapa saja hasil kebun warga, karena jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh beban berat. Maka sekarang, hasil bumi masyarakat akan lebih banyak lagi yang akan dibawa. Hal inilah yang akan membuat perekonomian masyarakat menjadi lebih meningkat lagi. Karena hasil buminya dapat dijual dengan maksimal mungkin.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang warga Nagari Tabek Kecamatan Timpeh, Sahrul Efendi mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas bangunan yang dibuat oleh Pemkab Dharmasraya. Sebab jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

“Ini akan membuat kami para masyarakat kecil menjadi lebih baik lagi perekonomiannya. Karena urat nadi masyarakat yaitu jembatan sudah diperbaiki. Ini semua berkat Bupati yang telah memperjuangkan nasib kita semuanya. Kami bangga memiliki Bupati yang siap memperjuangkan nasib masyarakat kecil yaitu para petani, yang umumnya perekonomiannya dari berkebun,” ungkap Sahrul Efendi.

Sama halnya, Warga Jorong Pulai Nagari Sitiung, H. Hamzah Bilal yang mengungkapkan rasa terharunya akan kehadiran Jembatan Pulai ini. Setelah sekian puluhan tahun masyarakat tiga kecamatan ini mendambakan perbaikan bahkan pembangunan duplikat Jembatan Pulai, akhirnya di masa Pemerintahan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mimpi ini terwujud juga.

Wali Nagari Ranah Palabi Kecamatan Timpeh, Salman Alfarizi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Dharmasraya. Bahkan menurutnya, masyarakat yang akan datang untuk menyaksikan peresmian tersebut sangatlah banyak atau membludak. Namun, karena adanya Covid 19 ini maka Wali Nagari Ranah Palabi mengkondisikan warganya untuk tidak berkerumun di acara peresmian tersebut. Karena kita harus memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Terkait pembangunan jalan yang diminta oleh Bupati kepada Pemerintah Pusat, yaitu pembuatan jalan tembus ke Provinsi Riau, Wali Nagari Ranah Palabi mengucapkan rasa syukurnya. Karena dengan adanya pembangunan akses jalan tersebut, maka Nagari Ranah Palabi yang saat ini adalah daerah pinggiran akan merasakan dampak yang sangat luar biasa. Seperti meningkatnya perekonomian masyarakat, karena jalan ini akan dilalui oleh banyak kendaraan nantinya.

“Pembangunan Jembatan Pulai ataupun rencana pembangunan jalan akses ke daerah tetangga oleh Pemkab Dharmasraya merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Dan ini adalah salah satu untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat nantinya. Usaha ini tidak terlepas dari kemampuan Bupati kita, untuk memperjuangkan pembangunan daerahnya di Pemerintah Pusat,” ungkap Wali Nagari Ranah Palabi.(de)

 

 

 

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Minggu, 04 Oktober 2020 16:42 WIB

Koto Tinggi Bertekad Raup Suara SR-Labuan 90 Persen

 

Kamis, 10 September 2020 18:16 WIB

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik Timpeh

 

Kamis, 10 September 2020 18:09 WIB

Pembangunan 20 Kios di Pasar Koto Agung Diresmikan Bupati