Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Dharmasraya Membangun » Usulan SR Bangun Akses Jalan ke Pintu TOL Ditindaklanjuti BPJN

Rabu, 30 September 2020 22:24 WIB

Usulan SR Bangun Akses Jalan ke Pintu TOL Ditindaklanjuti BPJN

Usulan SR Bangun Akses Jalan ke Pintu TOL Ditindaklanjuti BPJN

 

Saat ini Tahap Mencari Trase dan Feasibility Study

DHARMASRAYA - Permintaan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menghadiri acara peresmian Jembatan Pulai beberapa waktu lalu, yakni pembangunan akses jalan dari Kabupaten Dharmasraya ke tol Trans Sumatera di Riau disambut langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat meresmikan Jembatan Pulai. Kemudian Basuki meminta Kepala Balai Jalan agar dicek, kemudian diprogramkan secara bertahap di tahun 2021 atau 2020. Supaya tol itu tersambung dengan Dharmasraya

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, Sumatera Barat, Bambang Pardede mengatakan bahwa Menteri juga telah meminta agar membuat akses jalan yang menghubungkan Jembatan Pulai ke jalan tol Padang - Pekanbaru. Pihaknya langsung menindaklanjuti hal tersebut dengan menentukan trase atau sumbu jalan baru.

"Saya sudah tugaskan perencana kami untuk mencari trase ke salah satu pintu tol yang saat ini juga masih rencana pengembangan jalan tol. Kalau secara fisik belum mulai," kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang.

Pihaknya mengatakan akan mengikuti tahapan sesuai prosedur seperti melakukan study kelayakan atau feasibility study, pra design. Selanjutnya ada juga tahap usulan teknis untuk pekerjaan tahap rencana detail atau detail enginering design.  (ist)

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Senin, 21 September 2020 14:42 WIB

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Pulai Sepanjang 200 Meter