Logo Dharmasraya Ekspres

 

Kupon: a-Weekend

 

 

Home » Politik » Berdasarkan Bukti Pembangunan yang Ada, Warga Koto Ranah Siap Menangkan SR Labuan

Rabu, 14 Oktober 2020 23:17 WIB

Berdasarkan Bukti Pembangunan yang Ada, Warga Koto Ranah Siap Menangkan SR Labuan

Berdasarkan Bukti Pembangunan yang Ada, Warga Koto Ranah Siap Menangkan SR Labuan

 

 

DHARMASRAYA -  Semangat masyarakat Jorong Cendana Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar kembali bergelora, untuk memenangkan pasangan Calon Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Calon Wakil Bupati, Drs H Dasril Panin Dt Labuan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan tokoh masyarakat setempat, Jarot  Raharjo saat Sutan Riska menghadiri kegiatan silaturrahmi dan temu ramah,  Rabu ( 14/10) di kediaman sesepuh Mbah Djapan jorong Cendana Nagari Koto Ranah.

"Kami di Jorong Cendana sudah sepakat untuk kembali memenangkan SR Labuan pada Pilkada Desember nanti. Tidak ada  lagi alasan bagi kita untuk tidak memilih beliau. Karena kita sudah melihat bukti pembangunan yang telah dilakukan, apalagi beliau adalah seorang Raja di Koto besar ini," ungkap Jarot Raharjo.

Kata Jarot, di Jorong Cendana ini semua ninik mamak sebanyak 4 suku terdiri dari Suku Piliang, Caniago, Patopang dan Melayu sudah melakukan kesepakatan bersama sebelum kegiatan ini diadakan.

Ia juga berharap, seandainya Sutan Riska dan Dt Labuan kembali terpilih untuk memprioritaskan atau meminta agar jalan sepanjang 2 km dari simpang 4 sampai perbatasan Binamarga (Jambi),  untuk dilakukan pengaspalan. Dan membebaskan daerah HPH untuk bisa disertifikatkan oleh masyarakat.

Sementara itu sesepuh Mbah Djapan juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kita saat ini harus menjunjung bukan mendukung lagi Sutan Riska ke periode kedua. Selain sebagai
Raja Koto Besar dan juga sebagai Kepala Daerah.

Kemudian Ia menegaskan kepada masyarakat Jorong Cendana agar  
Jangan mau diimingi oleh uang. Karena saat ini yang kita butuhkan adalah seorang pemimpin yang telah terbukti. Untuk itu kepada semua yang hadir ini mari bersama kita satukan tekad kemenangan SR Labuan 99 persen di Jorong Cendana ini. "Kita harus memikirkan anak, cucu dan cicit kita kedepan. Dan sampaikan sejarah ke mereka bahwa kita semua sudah menjadi warga BA (Minang), hari ini kita sudah merasakan itu semua," tegasnya.

Menanggapi itu,  calon Bupati Sutan Riska menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jorong Cendana yang telah menyampaikan kebulatan tekad untuk kembali mendukung paslon nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ia juga memaparkan tentang rencana pembangunan di Kecamatan Koto Besar sudah dianggarkan pada tahun 2020 ini. Namun karena adanya covid anggaran dipotong 100 M oleh pemerintah pusat. "Insyaallah tahun depan Koto Besar akan menjadi prioritas, karena kecamatan lain sudah dilakukan pembangunannya terlebih dahulu," terangnya.

Ditambahkan Sutan Riska, bahwa Dharmasraya merupakan salah satu daerah yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. Dengan datangnya Presiden RI Joko Widodo dan istri serta 9 menteri yang berkunjung ke Dharmasraya merupakan hadiah terindah yang patut kita Syukuri bersama.

"Kita sudah melihat bukti yang ada diantaranya pembangunan Jembatan Pulai, pembangunan kelanjutan Sungai Dareh, pembangunan rusunawa Pulau Punjung dan Sungai Rumbai, pusat sentra IKM logam yang satu-satunya di Sumatera, pembangunan mesjid Agung Islamic Centre, serta mendapatkan replenting sawit sebesar  200 M untuk lahan  8000 H. Dan Dharmasraya juga merupakan daerah  terbaik melaksanakan program tersebut," jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa negara kita saat ini dihadapkan 2 masalah yakni ekonomi dan kesehatan pada masa pandemi Covid 19 ini. Namun Dharmasraya dampaknya tidak begitu terasa, hal itu dibuktikan dengan hasil pertanian yang menghasilkan  surflus beras.

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar memiliki rasa kebersamaan bersama, untuk kemajuan daerah jangan menjadi tamu di rumah sendiri. Tapi jadilah diri sendiri di daerah yang kita cintai ini,"
Pungkasnya. (ist)

Kupon: a-Weekend
Indeks +

Berita Lainnya

Kamis, 15 Oktober 2020 21:43 WIB

Jumlah DPT Dharmasraya Ssebanyak 145.383 Orang

 

Minggu, 11 Oktober 2020 22:33 WIB

Kaum Milineal Padang Roco Bersatu Memenangkan SR Labuan